Breaking News
Loading...
Wednesday 4 May 2016

Cara Meredam Emosi pada Diri Sendiri

21:23:00
Pernah kan marah karena dijailin teman atau dimarahi guru atau juga karena internet yang lemot? pasti tiap orang pernah marah lah ya.Sesabar sabarnya orang,pasti dia pernah marah  yaa namanya juga manusia.

Tetapi tingkat kesabaran manusia itu berbeda beda,ada yang senggol dikit bacok,ada yang orangnya kaleem banget tapi kalo udah marah nakutin kayak monster di pilem pilem,ada juga yang marahnya cuma diem ga ngomong sepatah kata apapun.

Ini ada beberapa tips biar gak jadi orang yang tempramen,langsung aja ya...

1. Selalu Berfikir Positif
       Seseorang dengan pikiran yang selalu positif akan selalu berfikir dengan tenang,jika sudah tenang maka otomatis kita akan menjadi orang yang lebih sabar dalam menghadapi masalah apapun.

2. Duduk
      Saat kamu,kita,dan mereka sedang berada pada batas kesabaran,cobalah untuk duduk sejenak.Dengan duduk kamu bisa meredam amarah dan bisa mengendalikan emosi kamu,sehingga kamu tidak jadi marah.

3. Ambil Nafas Panjang
       Mulailah ambil nafas panjang ketika anda merasa ingin marah,mengambil nafas panjang dengan teratur akan membuat kita menjadi lebih tenang.

4. Selalu Tersenyum
       Tersenyum akan membuat kita menjadi orang yang tidak gampang marah,dan terlihat seperti orang yang sabar.

5. Menerima Kritik dan Saran
         Seringkali saat ada kritik dari orang lain kita merasa tersinggung karena kritik nya sangat pedas seperti bon cabe level 10,tetapi kita harus tetap menerima kritik atau saran tersebut walaupun pedesnya gak nahan dan kadang bikin sakit hati...anggep aja sebagai perbaikan diri kita.

6. Lapang dada
       Tau maksudnya kan? iya,lapang dada itu sifat yang wajib kita miliki jika kita ingin meredam emosi.

Itulah beberapa cara meredam emosi pada diri sendiri versi Blog'e Yoga,tetapi yang paling utama dari itu semua adalah niat,semua usaha tanpa didasari niat akan sia".Sekian,dan terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer