Breaking News
Loading...
Monday 11 May 2015

Tips Menghemat Baterai Android

20:33:00
Tips Menghemat Baterai Android - Android....sebuah sistem operasi yang sekarang sangat diminati oleh banyak orang dikarenakan penggunaannya yang simple dan harga yang sesuai dengan spesifikasi.
              Android sangat populer,karena banyak aplikasi dan permainan yang bisa dipasang di android seperti bbm,facebook,twitter,instagram,line,clash of clan,let's get rich,whatsapp,dll.Tetapi,semakin banyak penggunaan aplikasi pada android,semakin banyak juga daya baterai yang akan terkuras dan cepat habis.
Banyak orang yang menggunakan jalan pintas yaitu menggunakan PowerBank,padahal penggunaan PB yang berlebihan bisa memperpendek usia baterai android,Maka dari itu saya membuat tips untuk menghemat baterai android menurut pengalaman pribadi saya.Semoga bermanfaat

Tips Menghemat Baterai Android :
1. Install aplikasi penghemat baterai
   Aplikasi penghemat baterai sangat dibutuhkan android untuk membantu penghematan daya baterai,banyak aplikasi peghemat baterai di play store.Namun yang paling populer yaitu DU Battery Saver.

2. Gunakan koneksi internet seperlunya
   Seringkali koneksi internet seperti Wi-Fi terus menerus menyala,padahal tidak ada hotspot hal itu menyebabkan cepat terkuras nya daya baterai android,sebaiknya gunakan Wi-Fi saat diperlukan saja.

3. Matikan GPS
   GPS juga merupakan faktor cepat habisnya daya baterai android,namun kegunaannya ini sangat penting saat kita sedang bepergian.Sebaiknya gunakan GPS seperlunya saja.

4. Kurangi tingkat kecerahan layar
   Menurut pengalaman saya,Handphone Android yang tingkat kecerahan layarnya tinggi cenderung lebih cepat panas (Overheat) dan daya baterai cepat habis.Sedangkan handphone android dengan tingkat kecerahan layar yang rendah (redup) maka hp tidak cepat panas dan baterai tahan lebih lama.

5. Gunakan Bluetooth seperlunya
   Sering sekali saat kita melakukan transfer data melalui bluetooth,sesudah selesai melakukan transfer data kita lupa mematikan bluetooth,hal itu yang menyebabkan terkurasnya daya baterai dengan sangat cepat.untuk menghindari hal itu gunakan bluetooth seperlunya saja.

6. Gunakan Airplane mode
   Airplane mode tidak harus dipakai di saat kita sedang berada di pesawat saja,airplane mode bisa kita gunakan saat kita ingin lebih menghemat baterai.Karena saat mode airplane di aktifkan,koneksi data,Wi-Fi,telepon,SMS akan mati,hanya alarm saja yang aktif.

Itu dia Tips Menghemat Baterai Android menurut pengalaman pribadi saya,semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah mampir dan membaca artikel saya
Sampai jumpa lagi...!!!

4 comments:

 
Toggle Footer