Breaking News
Loading...
Sunday 27 September 2015

Rahasia Fungsi Tombol Scroll pada Mouse

22:51:00
Fungsi Tombol Scroll pada Mouse - Banyak dari kita yang jarang menggunakan tombol scroll pada mouse,sesekali tombol scroll hanya digunakan saat kita ingin menggeser layar dari atas ke bawah atau sebaliknya dengan diputar maju ataupun mundur,tetapi mouse juga bisa ditekan layaknya klik kanan/klik kiri.

Banyak yang tidak tahu apa kegunaan/fungsi tombol scroll saat di tekan seperti tombol klik kanan ataupun klik kiri.Oleh karena itu,saya mencari beberapa informasi di seluruh penjuru google :v.
Untuk lebih jelasnya langsung simak saja. . .

Rahasia fungsi tombol scroll pada Mouse :

Membuka Jendela Baru

tombol scroll bisa digunakan untuk membuka jendela baru dengan cepat,tentunya lebih efektif.Caranya sangat simple,cukup arahkan saja kursor ke icon program yang di inginkan lalu tekan tombol scrollnya.
NB: "Icon harus berada pada taskbar"

Menutup Jendela

Sama halnya ketika menggunakan tombol scroll untuk membuka jendela baru,untuk menutup jendela pun caranya hampir sama,arahkan kursor ke icon yang ingin ditutup,tunggu hingga muncul gambar tampilan kecil(Review) hingga keluar icon "X"(Close) lalu tekan tombol scroll dibagian review tersebut,otomatis jendela akan tertutup.

Membuka Tab Baru

Rata-rata pengguna internet,saat ingin membuka tab baru pasti menggunakan cara "Klik kanan=>Open New tab".Jika sudah tau fungsi tombol scroll tidak perlu menggunakan klik kanan lagi saat ingin membuka tab baru.Caranya cukup arahkan kursor ke sebuah link kemudian tekan tombol scrollnya.misalnya seperti contoh gambar diatas,ada sebuah link download.Anda tinggal menekan tombol scrollnya saja,otomatis link terbuka di tab baru.

Menutup Tab

Hal ini juga berlaku untuk menutup tab.Ketika kita ingin menutup sebuah tab,pasti kita mengarahkan kursor kita ke icon "close tab" padahal kita bisa langsung menutupnya hanya dengan mengarahkan kebagian tab yang ingin ditutup,kemudian tekan tombol scrollnya saja.

Sekian informasi tentang Rahasia Fungsi Tombol Scroll pada Mouse dari saya...Semoga bermanfaat bagi kita semua,Terima kasih sudah berkunjung ke Blog'e Yoga...

Sampai jumpaa....


0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer